0
Home  ›  Android  ›  Bahasa  ›  Tutorial

Membuat Dual Subtitle Di Android

Membuat Dual Subtitle Di Android
Membuat Dual Subtitle Di Android

Kali ini admin akan membagikan tutorial Membuat Dual Subtitle Di Android, pembahasan masih berkaitan sedikit dari Mudah Download Subtitle YouTube, karena di antara kita tentunya sudha banyak sekali menggunakan smartphone, tak ada salahnya bahkan justru sangat bagus kemajuan teknologi kita gunakan untuk edukasi tentunya. Ok, sesuai judulnya kali ini akan membuat dual subtitle menggunakan Android, maka persiapan nya pun sama menggunakan Tubemate dan tambahan Mx Player. Namun sedikit info sebelum mendownload menggunakan Tubemate terlebih dahulu setting pada menu settingan seperti ini :

setting tubemate

Atur seseperti ini :

Subtitle tubemate

Setelah itu tentukan video yang akan di download yang tentunya yang memiliki subtitle atau CC di videonya seperti yang sudah di bahas sebelumnya. Atau bisa lihat Channel YouTube Penyedia Subtitle Lengkap. Kemudian buka MxPlayer, video yang tadi kita download yang termasuk didalamnya subtitle akan memiliki ciri .SMI dan itu adalah subtitle video tersebut seperti terlihat dalam gambar di bawah ini.

Menu MX Player

Saat semua persiapan tersedia kali ini akan memulai bagaimana membuatnya. Putarlah salah satu video yang tadi kita download dan nampak seperti ini.

MX Player

Untuk memilih subtitle sangat mudah, cukup memilih icon pesan di pojok kanan atas. Kemudian memilih subtitle apa saja yang akan kita gunakan untuk belajar, pastikan memilih bahasa yang sesuai dengan yang di fahami.

Memilih subtitle MX Player

Maka hasilnya akan nampak seperti di bawah ini.

dual subtitle android

Sangat mudah bukan? Tentunya. Lalu bagaimana kalau itu film? Apa harus seperti saat kita membuat di PC? Oh tentu tidak, jadikan film dan dua subtitle tersebut dalam satu folder, copy kan pada smartphone anda. Kemudian buka denga Mx Player. Maka untuk menampilkan dan menambah subtile berikut caranya :

Subtitle - Open subtitle | Pilih subtitle pertama, kemudian lakukan lagi untuk menambah subtitle, namun pilih ADD jangan memilih REPLACE karena subtitle akan di tambah bukan di ganti. Berikut hasil dari fual subtitle dengan Mx Player tadi.

dual MX Player

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS