0
Home  ›  PC  ›  Tutorial

Quran Kemenag Solusi Quran Word

"Quran word kemenag mungkin sudah tidak asing di kalangan pengguna office word terutama Indonesia, software ini dugnakan sebaga alat pembantu untuk men"

Quran Kemenag Solusi Quran Word

Quran Kemenag Solusi Quran Word

Quran word kemenag mungkin sudah tidak asing di kalangan pengguna office word terutama Indonesia, software ini dugnakan sebaga alat pembantu untuk menambahkan ayat pada artikel atau tulisan penggunanya, cukup membantu dan mempermudah. Namun itu dulu kita kita punya yang namanya Quran Kemenag Solusi Quran Word.

Beberapa tahun lalu kementrian agama (kemenag) meluncurkan software yang sama dengan qur'an word yang mana hampir sama lebih mirip namun memiliki kelebihan lain, dan sangat bagus dan patut di coba, mengingat selama admin menggunakan qur'an word ada beberapa ayat yang salah penempatan, entah mungkin bugs atau belum di update.

Quran Kemenag Solusi Quran Word

Keunggulan Quran Word Kemenag

Tentu fungsinya tidak hanya yang di sebutkan di atas yakni mempermudah mencari aya, banyak dari software ini seperti :

  • Yang terbaru adalah Fitur Qur'an Isyarat sehingga memudahkan bagi yang (mohon maaf) bagi tuna rungu
  • Tafsir dari berbagai terjemah kitab tafsir
  • Pencarian ayat
  • Terjemah dengan berbagai bahasa
  • Dan masih banyak lagi fitur yang ada

Kekurangan Quran Word Kemenag

Setiap kelebihan tentu ada kekurangan, namanya juga ciptaan manusia yang sempurna hanya milik Allah, hehe... Lantas apa kekurangan nya? Yang mimin tahu, kekurangan dari software ini kadang tidak terbaca dan terdapat error pada add-on word, hal ini juga bisa saja terjadi error pada Office Word 365 sehingga memerlukan beberapa settingan agar muncul dalam ribbon word lagi saat terjadi error.

Cara Pasang Quran Word kemenag

Untuk memasang sebenarnya cukup mudah hanya perlu menekat tombol next sampai installasi selesai. Namun berikut tahapannya :

Download Software Qur'an kemenadg disini
  • Buka software nya
Install Qur'an Word Kemanag
  • Close beberapa aplikasi termasuk word apabila muncul seperti berikut :
  • Pada bagian ini optional, apakah untuk semua user di laptop atau hanya pada user yang aktif atau yang sedang kita gunakan :
  • Lanjut ke yahap Isntallasi sampai selesai :
  • Dan inilah tampilan dari Quran Kemenag nya
Tampilan Quran Kemanag

Kesimpulan

Itulah sekilas mengenai Quran Kemenag Solusi Quran Word yang dapat admin ulas pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu.

Search
Menu
Theme
Share
Additional JS