0
Home  ›  Tutorial

Membuat Random Username Dan Password

Membuat Random Username Dan Password

Membuat Random Username Dan Password

Tutorial kali ini admin bakan membagikan bagaimana cara Membuat Random Username Dan Password, kenapa demikian? Karena bertepatan dengan musim Ujian Sekolah (US). Hehehe Baiklah sebelum memulai tutorialnya, terlebih dahulu harus install software Kutools for excel, kenapa demikian? Karena kita akan membuat nya dengan Microsoft Excel. Untuk Software visa juga di download di sini. Install kutool seperti berikut. Install seperti biasa apabila membutuhkan lisensi coba gunakan lisensi di bawah ini :

Chinese User Trial
01CAB1-9HEYYA-MEY2QW-Z96FUY-RP9XC1-5EVPCT-MTHTDA-8CH9VT-6HQZTV-VFD6KF

  1. Setelah install selesai, maka bukalah Microsoft Excelnya. Pada bagian ribbon akan muncul add-ons tambahan dari Kutools seperti berikut. Dan usahakan pilih ribbon kuttol yang pertama. 
  2. Pilih insert random data  
  3.  kemudia pada bagian ini adalah bagian terpenting saat pembuatan random data yakni kita menggunakan Masking.
  4. Pilih tab String pada tab ke lima, pada bagian ini tinggal di pilih bebas, apakah akan menggunakan huruf kapital, kecil, symbol dll. Di sini saya hanya menggunakan kapital karena akan menggunakan masking.
  5. Pada tahapan ini pembuatan username dengan masking menggunakan 2 kata USER-??? dan symbol ??? menentukan jumlah huruf yang akan di input dalam hal ini berarti 3 huruf. dan Apply. 
  6. Dan tahapan ini pula sebetulnya sudah selesai, bisa di lanjutkan dengan membuat password dengan menggunakan langkah yang sama. Dan lihat hasil akhirnya. Semoga bermanfaat

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS