0
Home  ›  Tutorial

Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz

Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz

Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz

Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz salah satu aktivitas dimana menggunakan media online sebagai sarana mengisi kegiatan. Tentu tidak hanya quizizz yang menjadi media online pilihan lainnya seperti wordwall, kahoot!, quizlet google form, dan banyak lagi media Learning Management System (LMS) lainnya. Sebagaimana kita tahu, selama pandemi beberapa media pembelajaran di gunakan, baik e-learning itu sendiri atau media di luar e-learning. Tak banyak dari kita menggunakan media e-learning karya anak bangsa atau buatan luar seperti platform terpercaya seperti classroom dan google form sebagai alternatif pilihan belajar selama pandemi, selain pusat data yang terpercya yakni di kelola oleh google, classroom juga memiliki berbagai fitur nya yang mendukung untuk pembelajaran selama pandemi ini. Namun sayang nya classroom tidak memiliki fitur bank soal, sangat di sayangkan tentunya. Pada artikel ini admin akan memberikan sedikit pengalaman untuk media pembelajaran yang mungkin sebagian di gunakan banyak orang sebagian juga tidak, yakni Quizizz yakni Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz.

Quizizz itu sendiri web tool yang dirancang khusus untuk Quiz, sebagaimana dengan namanya. Namun tidak hanya itu, selain dengan quiz, Quizizz juga menyediakan soal-soal latihan lengkap dengan kunci jawaban yang bisa kita lihat setelah mengerjakan soal-soal yang telah di sediakan, yang biasanya quiz atau test dan ujian online kunci jawaban hanya bisa di akses oleh sang administrator, namun di Quizizz ini berbeda. Berbagai soal di sediakan sesuai dengan tingkat nya dan sesuai dengan kriteria yang kita cari.

Disini admin, akan memberikan tips bagaimana menggunakan Quizizz agar lebih optimal juga yakni dengan beberapa cara, ada dua cara antara lain :

Cara pertama :

  1. Pertama, buka lah browser dan ketikan dengan Quizizz, atau anda bisa membuka langsung alamat https://quizizz.com/ kemudian login atau mendaftar menggunakan email yang anda punya, biasanya apabila kita mengunakan email dari gmail.com maka pada quiziz kita bisa langsung login dan memiliki akun. dan berikut adalah tampilah dari Quizizz saat kita mendaptar dan memiliki akun Quizizz. Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz
  2. Terdapat beberapa mode ujian, di antara nya mode siswa dan mode pembuat seperti contoh di atas. Menu pencarian materi yang bisa kita ikuti
  3. Saat memilih materi, menu pengerjaan soal pun di rancang dengan bagus agar saat mengerjakan tidak menjenuhkan
  4. Kelebihan dari Quizizz ini kita bisa mendengarkan teks yang langsung di bacakan saat mengerjakan ujian.
  5. Namun, cara ini tidak di rekomendasikan oleh admin, kenapa? Selain menggunakan internet yang lebih lama dengan suara yang ada tantu akan menguras kuota internet kita, terkecuali ketika mengunakan Wi-Fi, selain itu alasan lainnya kita akan di minta oleh Quizizz mengerjakan soal setelah itu baru kita akan mengetahui jawaban dari soal tersebut. Lalu bagaimana dengan cara kedua? Tenang, ada cara yang kedua dengan alternative yang lebih mudah tentunya. Check this Out!

Cara Kedua :

  1. Cara ini yang mungkin bisa menjadi alternative baik bagi siswa ataupun tenaga pendidik, yakni tidak mengerjakan soal, namun bisa melihat dan memakai soal tersebut untuk latihan tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam lama nya yakni dengan mengetikan Quizziz pada google dengan materi yang akan kita lihat dan pelajari sebagai berikut hanya dengan menggunakan sebuah keyword (katakunci)
  2.  Berikut bisa anda buka beberapa contoh materi (ketik saja sesuai keyword seperti yang sudah di jelaskan di atas) Quizizz Dinasti Abbasiyah, Quizizz Iman kepada Rasul Allah, Quizizz Berbaik sangka, Quizizz Tajwid dan banyak lagi yang bisa anda cari menggunakan cara kedua ini.
  3. Saat anda membuka anda akan di arahkan pada bank soal Quizizz nya
  4. Untuk mendapatkan kunci jawaban anda hanya perlu login menggunakan akun google yang di miliki kemudian klik salah satu soal tersebut dan kunci jawabanakantampildenganwarnahijau.
  5. Anda bisa menyalin soal berserta kunci jawaban, dan membedakan jawaban yang benar dengan mempertebal kunci jawaban agar tidak keliru. Maka soal dan kunci jawaban bisa kita dapatkan.
  6. BooM! itulah dua cara memaksimalkan Quizizz untuk Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz.

Begitulah cara memanfaatkan salah satu media seperti Quizizz untuk Berlatih Soal Ujian Beserta Jawaban Dengan Quizizz simak terus tutorial lainnya dari tulisanguru.com yang menarik dan menyenangkan untuk pendidikan, semoga bermanfaat

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS