0
Home  ›  Matematika

Bagaimana Cara Membaca Tabel Perkalian? Begini Caranya

Bagaimana Cara Membaca Tabel Perkalian

Bagaimana Cara Membaca Tabel Perkalian? Begini Caranya

Bagaimana Cara Membaca Tabel Perkalian? Ini adalah materi matematika dasar bahkan paling dasar yang di peruntukan bagi orangtua atau tenaga pengajar, karena setiap orang tua pasti menginginkan anaknya pintar dalam berbagai hal terutama berhitung, berbagai metode perhitungan bermunculan dan bahkan kini sudah banyak tabel perkalian matematika, sebagian dari anda pun mungkin sudah tak asing dengan tabel perkalian dan ada pula yangungkin bari kenal dengan tabel ini ketika harus mengajarkan buah hatinya berhitung, lalu bagaimana cara membaca tabel perkalian? Begini caranya.

Namun, sebelum itu harus di ketahui tabel perkalian apa yang ini bapak/ibu gunakan untuk mengajarkan si buah hati menghitung? Karena banyak sekali tabel perkalian yang biasa di gunakan dan berbagai cara nya sendiri. Ada yang berbentuk vertikal atau horizontal atau bahkan keduanya seperti yang akan admin pakai, ada yang berjumlah 1 sampai dengan 10 saja atau bahkan sampai 100. Nah disini admin tulisanguru.com akan menjelaskan salahsatu tabel perkalian saja. Oke, kita lanjut bagaimana cara membaca tabel perkalian? Begini caranya.

Tabel Perkalian

Nah, di atas adalah contoh tabel yang tadi sudah admin sebutkan, yakni tabel perkalian berbentuk vertikal horizontal yang artinya tidak membaca perkalian  yang biasa kita lihat di sekolah-sekolah. Semisal tabel dengan contoh 1x1=1 atau 10x10=100, untuk membaca tabel di atas kita ambil satu contoh perkalian.

Tabel Perkalian

Saya akan mengkalikan 5 dengan 4 atau 5x4 seperti contoh di atas, dan 5 di ambil vertikal dan horizontal dengan arah 4 maka di dapati angka 20, itulah hasil nya.

Tabel Perkalian

Contoh lain adalah 8x3 yang hasilnya 24 atau 3x8 yang juga memiliki hasil yang sama. Tentu sangat mudah buka menggunakan tabel perkalian seperti ini, memang metode ini tidak mengharuskan anak untuk menghafal perkalian, namun untuk mengajarkan agar lebih mudah mengkalikan perhitungan.

Bagaimana cara membaca tabel perkalian?

Bisa di lihat dari data tabel yang di beri tanda kotak dan hitam, dapat di simpulkan bahwa perkalian ini dengan mengambil kelihatan dari angka tersebut.  Cukup mudah sekali tentunya, untuk anda yang ingin menggunakan tabel ini, bisa mendownload dengan mengklik salah satu gambar yang akan langsung menuju file nya.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS