0
Home  ›  Bahasa  ›  PC  ›  Tutorial

Membuat Dual Subtitle Di PC

Membuat Dual Subtitle Di PC
Membuat Dual Subtitle Di PC

Hobi menonton mungkin banyak di gandrung orang saat ini, secara dimana digitalisasi sangat berkembang pesat terutama dunia perfileman. Namun, sangat di sayangkan apabila tidak mengambil hikmah dari hobi yang kita gandrungi terutama para pelajar yang sedang memperdalam bahasa. Kali ini admin akan sedikit memberikan tutorial Membuat dual subtitle di PC dengan Aegisub yang mana apabila dalam menonton filem yang kita suka bisa sekalian belajar bahasa juga nih. Simak tutorialnya.

  • Pertama : Siapkan film dan subtitle (di sarankan film yang bukan hard sub dan subtitle yang berbeda dan bahasa yang memang sedang di pelajari seperti bahasa Inggris, adapun subtitle bisa di cari di berbagai website penyedia layanan film yang tanpa hardsub). Seperti gambar di bawah saya telah menyiapkan film dan dua sub yang berbeda.

  • Install lah terlebih dahulu Aegisub anda bisa mencari di google atau download disini. Setelah download install sebagaimana proses installasi software pada umumnya hanya perlu menekan tmbol next sampai selesai.
Buka kedua subtitle tersebut (saya selalu menggunakan layar seperti gambar di bawah).
  • Pada gambar di atas saya memilik subtitle bahasa Indonesia terlebih dahulu (anda bebas memilih yang mana karena sama saja). Kemudian block semua dengan Ctrl+A, kemudian Copy Line
  • Pada Subtitle kedua, pilih Subtitle, pilih Insert Line Before/After (Before berarti sebelum dalam artian ketika nanti subtitle yang telah di copy akan muncul di urutan pertama sedangkan After subtitle akan muncul di urutan kedua)

  • Setelah itu pilih Edit, kemudia Paste Line. Sampai disini proses pembuatan dual subtitle telah selesai.
Paste Line Aegisub
  • Kemudian Simpan dengan klik File dan Save Subtitle.
Save Line Aegisub
  • Maka saat film di putar hasil akan terlihat perbedaan seperti di bawah ini.
Sebelum dual sub Setelah dual sub

Lalu bagaimana nih kalau misalkan dari youtube? Apakah bisa juga di buat dual subtitle? Tentu bisa. Tahapan pembuatan sama seperti di atas. Anda bisa membaca artikel Mudah Download Subtitle YouTube. Cukup mudah bukan Membuat Dual Subtitle Di PC. Semoga bermanfaat bagi para pecinta filem dan para pecinta bahasa dalam menambah kosa katanya.


Mau donasi lewat mana?

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS